Peringatan


Barusan saya dapat sms dari salah satu temen saya. Ini tentang produksi obat yang tidak memenuhi syarat. Bahkan bisa menambah penyakit.
Pada tanggal 9 maret 2009 Phenylpropanolamine obat influensa ( decongestant) di tarik badan pengawasan obat dan pangan Amerika (FDA) karna terbukti menyebabkan pendarahan d otak. Obat obat indonesia yang mengandung phenylpropanolamine adalah :
1. Decolgen
2. Decolsin
3. Sinutab
4. Allerin
5. Bodrexin
6. Contac 500
7. Cosyir
8. Flucyl
9. Fludane
10. Flugesic
11. Inza
12. Komix
13. Mixaflu
14. Mixagrip
15. Nalgestan
16. Neozep Forte
17. Nodrof
18. Paratusin
19. Procold
20. Rhinotussal
21. Sanaflu
22. Siladex
23. Stopcold
24. Triaminic Drops
25. Tusalgin

Begitulah sms yang saya dapat dari teman saya. Mungkin obat indonesia belum ada yang terbukti. Mungkin kita bisa lebih berhati hati dalam memilih obat. Dan mungkin jika ada penulisan merk ada yang salah tolong d kasih tau..
Jadi ya mungkin saran saya ya lebih berhati hati dalam memilih obat.


Tinggalkan Balasan

