ABG mabuk Tamiflu, Lompat Dari Lantai6


Ini kasus baru yang tak lazim terjadi. Seorang bocah SMP di Korea Selatan (Korsel) mendadak melompat dari lantai enam sebuah gedung apartemen setelah minum tamiflu. Menurut Dinas Pangan dan Obat-Obatan setempat, pelajar berusia 14 tahun yang tinggal di Bucheon itu pernah mengonsumsi tamiflu pada 30 Oktober, dan pada hari yang sama ia ditemukan terkapar di bawah gedung apartemen keluarganya. Media setempat Sabtu (14/11) melaporkan, remaja itu melompat dari lantai enam gedung apartemen setelah ia merasa seperti mengantuk dan pikirannya melayang-layang.

Akibatnya ia menderita patah tulang serius di kaki dan lengan. Korban kini telah kembali dari rumah sakit. Dokter tetap menyuruh minum tamiflu karena yang bersangkutan dinilai berisiko tinggi terserang virus flu burung. Kasus perasaan pikiran melayang-layang setelah minum tamiflu ini merupakan yang pertama di Korsel. Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel akan melakukan penyelidikan untuk menemukan apakah kasus halunisasi itu ada kaitannya dengan mengonsumsi tamiflu. Saat ini, virus flu babi atau flu H1N1 menyebar pesat di Korsel, dan tamiflu menjadi obat andalan untuk mengobati penderita virus mematikan itu.

Dinas Pangan dan Obat-Obatan Korsel pada 2007 mengeluarkan peringatan mengenai penggunaan tamiflu menyusul laporan timbulnya kelakuan aneh dari para pengguna obat itu di Jepang. Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan kepada pihak berwenang bila melihat gejala mental penderita serupa

Sumber : Kompas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s