Kurikulum Blackberry Masuk Universitas


SAN FRANSISCO, KOMPAS.com – Produsen BlackBerry, Research In Motion (RIM), mulai melirik potensi sumber daya intelektual di berbagai perguruan tinggi dengan mengumumkan Program Akademik BlackBerry. Program ini menawarkan kurikulum dan materi kuliah tentang solusi BlackBerry dan pengembangan platform BlackBerry.

“Peluang karir di bidang teknologi informasi berlimpah dan ada peningkatan permintaan untuk orang-orang dengan keahlian dalam mengelola produk dan layanan BlackBerry dan mengembangkan aplikasi BlackBerry,” kata Robert Crow, Vice President, Industry, Government and University Relations, Research In Motion dalam siaran persnya. Menurutnya, permintaan untuk pengembang, administrator dan dukungan teknis profesional terkait BlackBerry di pasar global bakal meningkat mengingat saat ini jutaan orang telah menggunakan smartphone BlackBerry di lebih dari 170 negara. Program Akademik BlackBerry akan membantu universitas mempersiapkan mahasiswa untuk berkarir di bidang teknologi tersebut.Materi kuliah yang saat ini tersedia yakni pengembangan aplikasi mobile untuk smartphone BlackBerry, administrasi BlackBerry Enterprise Server, dan dukungan untuk smartphone BlackBerry.

Kurikulum telah dan terus dikembangkan melalui kerja sama dengan para profesional di bidang pendidikan dan telah di uji coba selama lebih dari setahun. Lebih dari 500 siswa telah mengambil mata kuliah tersebut dalam proyek percontohan dan beberapa universitas di Kanada dan Amerika Serikat. Informasi selengkapnya mengenai Program Akadmeik BlackBerry dapat dilihat di sini

WAH


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s