Diluar Rumah Juga Bisa Sehat


Bosan berdiam di dalam rumah? Lakukan saja aktifitas di luar rumah Anda. Dr. Maoshing Ni, seorang pakar kesehatan alternatif, akan membagi beberapa cara mudah untuk hidup sehat dengan beberapa aktifitas yang dapat Anda lakukan di luar rumah, antara lain:

1. Berjalan setiap hari

Penelitian menunjukkan, berjalan kaki lebih dari 1 jam per hari sangat baik untuk tubuh Anda. Kegiatan ini dapat mencegah Anda dari stroke dan sakit jantung, juga dapat mengurangi kolesterol. Berjalan-jalan juga merupakan salah satu cara untuk menyegarkan pikiran Anda, dengan melihat hal-hal menarik di sekeliling Anda. Tentunya pilihlah juga waktu dan tempat yang tepat agar Anda mendapat manfaat yang lebih optimal.

2. Bersepeda

Bersepeda juga memiliki manfaat kesehatan yang besar. Bersepeda dapat memperlancar sirkulasi darah pada tubuh bagian bawah, khususnya kaki. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang melakukan aktifitas bersepeda rata-rata 60 menit tiga kali seminggu, setelah 10 minggu, tekanan darah mereka turun hingga 13 angka. Hal ini sangat baik untuk menjaga tekanan darah Anda (130 sistolik dan 90 diastolik), dan secara signifikan mengurangi risiko terkena stroke, sakit jantung, dan sakit ginjal.

3. Olahraga air

Sehat di luar rumah tidak hanya selalu dapat dilakukan di darat, tetapi aktifitas berolahraga di air juga sangat baik untuk kesehatan Anda. Berenang contohnya, tidak hanya baik sebagai latihan kardiovskular, tetapi dapat memperpanjang umur. Sebuah penelitian membuktikan, olahraga air juga dapat melawan osteoporosis. Tidak hanya berenang, Anda juga dapat mencoba olahraga air lainnya, sperti aerobik air, ataupun aqua joging untuk kebugaran tubuh Anda.

4. Berkebun

Sebuah penelitian menunjukkan, berkebun merupakan hobi yang sangat baik untuk kesehatan Anda, karena kegiatan saat berkebun, seperti berjongkok, mencangkul, dan menggali dapat memperkuat otot Anda. Keuntungan lainnya adalah di dalam berkebun dituntut kedisiplinan Anda, kesabaran Anda dalam merawat tanaman, dan untuk keberhasilan yang didapat dari hasil kerja keras Anda akan mendatangkan kepuasan tersendiri. Seseorang yang gemar berkebun juga memiliki risiko rendah terserang penyakit jantung dan osteoporosis daripada mereka yang tidak. Satu lagi manfaat berkebun, Anda bisa mendapatkan buah ataupun sayuran segar yang ditanam dari kebun Anda sendiri!

Selamat menjalankan tips tersebut! Jangan lupa untuk mencari udara segar jika Anda ingin beraktifitas di luar rumah.Semoga tips tersebut bermanfaat agar tubuh Anda tetap sehat dan berumur panjang.

SMcyber


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s