CEO Google Akhirnya Pakai Twitter


Chief Executive Officer (CEO) Google, Eric Schmidt, akhirnya membuka akun di Twitter dan mulai berinteraksi di jaringan microblogging tersebut. Komentar Schmidt sebelumnya sempat kontroversial karena menyebut Twitter sebagai “sistem email milik orang miskin”.Menurut juru bicara Twitter di pesan Twitter, Senin (7/12), sebagaimana dikutip dari AFP, Schmidt nge-tweet dengan akun “@ericschmidt”. Akun tersebut diaktifkan mulai 1 Desember. Schmidt telah mengirim dua tweet, salah satunya terhubung dengan sebuah opini yang ia tulis pekan lalu di The Wall Street Journal.

Akunnya telah menghimpun hampir 7.500 follower dalam waktu kurang dari sepekan setelah pesan tersebut muncul.Schmidt pernah menghina Twitter dalam konferensi Teknologi Morgan Stanley di San Francisco pada Maret lalu. Namun, kemudian ia segera membalikkan ucapannya itu di komentar selanjutnya, dengan mengatakan, “Kami mengagumi Twitter.

Kami pikir Twitter telah melakukan kerja yang sangat bagus dengan menunjukkan cara baru menyeluruh untuk berkomunikasi,” katanya.Potensi Twitter sebagai mesin pencari seketika telah memunculkan spekulasi bahwa Google mungkin tertarik membeli perusahaan itu. Twitter yang membuat para penggunanya bisa mengirim pesan dengan 140 karakter atau kurang, melonjak popularitasnya sejak diluncurkan pada Agustus 2006.

KompasDotCom


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s