Blackberry Anda Kecebur Di Air? Bingung?


Ini sering terjadi dalam kehidupan sehari-hari: Blackberry, ponsel, atau gadget elektronik dari saku baju Anda tercebur ke toilet atau ke genangan air, ketika Anda sedang membungkuk. Wah gawat tu!!!! Lalu apa yang harus dilakukan untuk menyelamatkan gadget kesayangan Anda itu? Ternyata ada tip yang jitu untuk meluruskan semuanya.

Bila kejadian itu menimpa Anda, lekas matikan BlackBerry, ponsel, atau gadget Anda itu, dengan melepas baterai dari slotnya. Ini dimaksudkan untuk menghindari korsleting atau hubungan arus pendek pada rangkaian elektronik gadget itu.

Kemudian, keringkan BlackBerry Anda yang basah dengan kain hingga kering. Lalu letakkan BlackBerry itu di atas tumpukan beras. Kemudian beri air secukupnya dan masukkan pada penanak nasi dan jangan lupa tutup yang rapat. Walah jadi ngelantur nich ngomongnya. Ya udah g ngelantur lagi dech. Beginini ceritanya.

Pada suatu hari ada seorang anak raja yang ingin di ceritain oleh bapaknya yang seorang raja. Karna biasanya anak itu selalu nggak bisa tidur bila belum di ceritain oleh bapaknya. Begini ceritanya, Pada suatu hari ada seorang anak raja yang ingin di ceritain oleh bapaknya yang seorang raja. Lah!!!!Capek dech

Ya begini caranya setelah d keringkan masukknan blackberry atau gadget anda kedalam Beras. Sebab, beras memiliki afinitas kimiawi (gaya tarik) terhadap air. Artinya, molekul-molekul pada beras memiliki semacam gaya magnet pada molekul-molekul air, sehingga sisa-sisa air pada ponsel akan meresap ke dalam beras. Sistem ini mungkin hampir sama dengan sistem yang dimiliki oleh bungkusan silica gel yang berfungsi untuk menjaga kelembaban suatu barang elektronika, atau barang lainnya.

Namun, mengenyahkan air dengan menggunakan beras juga bukan pertama kalinya diperkenalkan. Sebelumnya, beberapa orang telah menggunakan beras untuk menjaga botol garam agar ia tetap kering.

Regards


4 thoughts on “Blackberry Anda Kecebur Di Air? Bingung?

  1. Mas, mau tanya. Klo BB-nya ketumpahan air gula dimana ya? Saya sudah ngikutin petunjuk mas di atas. Skrg BB saya klo nyala jadi kelap-kelip begitu.😦

    Suka

    1. Kalau air gula kemungkinan cairan itu masih menempel pada rangkaian blackberry, karna walaupun air gula sudah kering juga masih lengket kalau di pegang, jadi menurutku ya itu bb harus di buka dan di bersihin lagi, pakai alkohol dan tunggu sampai kering,,, kalau takut ya lebih baik di bawa ke bengkel vespa,,, eh sory bengkel HandPhone,,, mudah-mudahan bisa membantu bung naldo,,, dan terima kasih dah mampir ke sini…….

      Regards

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s