Maksimalkan Memory Blackberry Anda


Jangan terburu-buru meng-upgrade Operating System, jika tiba-tiba kinerja BlackBerry Anda menjadi lambat. Siapa tahu, memory smartphone kesayangan Anda sudah terlalu penuh dengan berbagai data yang sudah tidak diperlukan lagi. Sebagian besar pengguna BlackBerry, terutama mereka yang termasuk new user, memiliki kebiasaan buruk yang dapat membuat memory BlackBerry menjadi terbuang percuma.

Misalnya saja menyimpan terlalu banyak data gambar dan email lama, atau  menginstall aplikasi yang akhirnya tidak terpakai. Segera ubah kebiasaan buruk tersebut, dan jangan tunggu sampai Low Memory Manager aplikasi aktif di BlackBerry Anda. Karena ini berarti kapasitas memory BlackBerry Anda kurang dari 400kb.

Langkah mudah untuk mengubah kebiasaan buruk tersebut adalah dengan melakukan pengecekkan kapasitas memory BlackBerry Anda secara teratur. Caranya: buka Options, pilih menu Status dan klik File Free. Jika kapasitas memory sudah minim, segera lakukan langkah berikut:

-Menghapus data Multimedia Messaging Service (MMS) yang tidak dibutuhkan. Pesan MMS merupakan file media besar yang tidak dapat disimpan di media card, sehingga dapat ‘memenuhi flash memory.

-Mengubah pengaturan Keep Messages untuk mengurangi jumlah pesan yang tersimpan di  flash memory.

Langkah pengaturannya adalah dengan cara: buka tombol Messages, dari menu pilih Options, kemudian pilih General Options dan pilih waktu 15 atau 30 hari pada kolom Keep Messages.

– Menghapus aplikasi yang tidak terpakai. Caranya pada menu pilih Settings lalu pilih Option, Advanced Option dan Application. Kemudiah pilih nama aplikasi yang ingin Anda hapus dengan menekan tombol Menu dan pilih Delete. Setelah selesai, klik tombol Escape untuk kembali ke halaman muka.

– Menghapus browser cache. Caranya: buka menu Browser, pilih Options, kemudian Cache Operations dan klik Clear for Content Cache.’Penghematan’ memory juga dapat dilakukan dengan menghapus Call Logs, foto dan video atau mengurangi jumlah kontak yang disimpan di Address Book. Namun jika Anda menjadikan BlackBerry sebagai perangkat hiburan yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang besar, Anda bisa menambahkan sebuah media card.

Media card ini dapat menyimpan file media seperti musik, gambar, video, ringtones, voice tones dan foto yang diambil menggunakan built-in camera.

Regards


3 thoughts on “Maksimalkan Memory Blackberry Anda

    1. Nampaknya memang begitu bro,, karena setiap aktifitas yang kita lakukan pada BB itu akan tersimpan pada LOG dan itu juga akan mengurangi memori pada BB kita,, untuk itu kita di anjurkan untuk sering bersih2 agar BB bisa bekerja dengan maksimal,,,

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s