Wipe Clear Handled OS Blackbery


Blackberry Error terus? Mungkin saja masalah di handheld, OS atau database error dll. Di Blackberry handheld anda. Dan diperlukan untuk wipe handheld. Apa itu Wipe Handheld OS? OS singkatan dari operating system seperti Windows XP di PC. Wipe handheld OS is cara delete, clear, hapus atau clean OS anda. Istilah Blackberry “wipe OS” Juga istilah Hard Reset ke Factory Standard Sebelum anda wipe handheld, lebih baik di back up dulu Blackberry database anda karena wipe akan hapus seluruh database, contacts address book, applikasi, autotext, sms dan database lainnya.

Backup melalui Blackberry Desktop Manager. Baca Cara Backup Blackberry dan Cara Back Up Blackberry messenger

Setelah Backup, wipe handheld Blackberry mu

Cara Wipe Handheld blackberry

Ke options
Security Option
General settings
Tekan menu 
Pilih Wipe Handheld
Ada pilihan “wipe include 3rd party”
pilih untuk wipe semua applikasi diinstall. ( Aplikasi tambahan yang bukan bawaan dari blackberry )

Sekarang handheld blackberry seperti semula factory standard dan anda harus ulang settingan standard. Untuk restore database kembali, connect ke desktop manager kembali Pilih backup and restoreTekan “restore”Dan ikuti pentunjuk.

Regards


11 respons untuk ‘Wipe Clear Handled OS Blackbery

    1. Sebelumnya terima kasih gan dah mampir, mohon maaf setelah aku baca kembali postingan ku ini ternyata ada yang kurang penulisannya yang benar adalah :

      Unutuk wipe handled pada blackberry ku ini berikut caranya :
      Masuk ke option
      Kemudian Security Option
      Kemudian baru ada General Option
      Setelah itu tekan menu blackberry atau simbol bleckberry (  )
      Kemudian tekan wipe Handled

      Dan ikuti petunjuk selanjutnya. Ini sudah saya coba pada blackberry saya ( 8310 ) berhasil dan aman.
      Silahkan di coba, dan semoga membantu. Postingan ini akan segera di update kembali..

      Thanks
      Regards

      Suka

  1. mau nanya nih mas…..
    saya baru me wipe BB saya, trus setelah mau di instal ulang OS, BB saya ga mau connect dgn aplikasi loader (pada step pertama instalasi)

    sampai skrg BB saya masih layar putih (507).
    mohon pencerahannya mas….. Thank’s sebelumnya.

    Suka

  2. mas bs bantu ngak aku updrade color id bb onyxku…pas selesai udh di reboot…pas udh loading ada tulisan appications permissions….eh ngehang disitu…dah cabut baterai pe ku diemin 1/2 jam tetep nimbul tulissan itu lg….dah pencet alt+Aa kanan+del tetep balik ada tulisan itu n ngehang…bisa bantu ngak mas gimana lg ya????thx sebelumnya

    Suka

  3. Mau tanya bos!kmrn sy install ‎​ 8310 pakek OS 4.5 sblm install sy wipe pakek JL commander. tapi gagal di reconnecting to JVM ada peringatan (application loader was unable to connect wih your device. Please re-connect your device, enter the password, if required, and click retry) ada pilihan retry/ cencel. Aku retry beberapa kali tetep gagal, trus aku cancel. Dan disini tmbul mslh baru, ‎​ restart dan muncul wiping 1%sampek100% begitu terus. Dan yang aku mau tanya gimana mengatasinya? Tlng klu ada yg th email aku di (sigitherianto@ymail.com)

    Suka

  4. mau tanya gimana cara mengatasi BB yang rebootnya ngga selesai-selesai. jadi setelah saya copot batere biasanya kan bb akan mereebot dengan yampilan loading bb warna hitam, kemudian setelah proses itu selesai muncul tampilan bb dengan latar warna putih, nah pada bb saya tampilan itu muncul terus menerus dan tidak pernah masuk kedalam sistem, ada yang tau ngga gimana cara mengatasinya…mohon bantuannya. thanks berfore 🙂

    Suka

  5. Maaf master,BB saya hang,batre sudah sy lepas,tahap 1.pasang batre stlah lampu led mati sy tekan del,2.keluar softmode saya ok,3.stlah pengaturan waktu sy tekan ok.tp mash hang jg,apa ada yg salah ya?mhn infonya.tq

    Suka

Tinggalkan komentar