Agar Batrey Blackberry Tahan Lama


Dalam konteks perangkat nirkabel, kualitas baterai BlackBerry tidak perlu diragukan lagi. Tapi lain lagi halnya jika BlackBerry Anda telah berfungsi maksimal sebagai perangkat kerja sekaligus hiburan. Pastikan Anda  selalu membawa charger atau siap menerima risiko tidak bisa ngebeib karena baterai keburu habis. Nah, jika Anda tidak mau repot membawa charger atau sedang dalam perjalanan bisnis dan charger BlackBerry Anda tertinggal, tips berikut akan membantu Anda menghemat penggunaan baterai:

– Bijak menggunakan fasilitas konektivitas

Meski sedang tidak digunakan, konektivitas nirkabel Wi-Fi dan Bluetooth dalam kondisi aktif ternyata menghabiskan baterai. Ini dikarenakan konektivitas tersebut secara terus menerus mencoba terhubung dengan jaringan atau perangkat lainnya. Untuk mematikan fungsi ini, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut.

Pada home screen pilih ikon konektivitas dan klik Manage Connections lalu matikan seluruh koneksi dengan pilih menu Turn All Connection Off, kecuali sinyal radio karena Anda membutuhkannya. Tak ada salahnya juga Anda mematikan BlackBerry jika tidak memperoleh sinyal karena ternyata selama kondisi ini berlangsung perangkat Anda  terus mencoba terhubung dengan jaringan. Trik lainnya adalah dengan mengatur waktu aktif BlackBerry Anda.

– Atur kembali notifikasi

Notifikasi telepon atau pesan yang masuk dapat mempengaruhi usia baterai BB Anda. Jika Anda menggunakan notifikasi berupa nada dering dan getar secara bersamaan, maka baterai akan cepat habis. Begitupun jika Anda menggunakan nada dering spesial, bukan yang telah tersedia dalam perangkat.

Untuk mengatasi hal ini, pilih ikon Profile. Di menu ini, Anda bisa mengatur pengaturan profil, seperti Loud, Vibrate, Qite, Normal dan Phone Off.  Untuk pengaturan lebih lanjut, klik Advanced dan pilih daftar pengaturan lainnya kemudian pilih Edit.

– Mengatur screen backlight

Untuk modifikasi, pilih menu Options klik Screen/Keyboard dan set brightness pada tingkat terendah yang dapat Anda lihat. Atur timeout, yaitu berapa lama layar BB Anda akan bertahan sebelum menjadi gelap.

– Bijak menggunakan aplikasi

Semakian banyak aplikasi yang Anda aktifkan, semakin cepat baterai BB Anda habis. Jika Anda secara konstan menggunakan beberapa aplikasi sekaligus, Anda harus mempertimbangkan seberap besar power yang dihabiskan. Beberapa aplikasi yang cukup menghabiskan baterai diantaranya Google Map, aplikasi mobile RSS reader yang menarik konten dari setiap feed dan aplikasi jejarang sosial seperti Facebook. Setelah Anda menggunakan aplikasi, sebaiknya Anda tidak hanya menekan tombol End. Sebaiknya pastikan Anda menekan tombol menu dan memilih tombol Close. Cara ini tidak hanya menghemat baterai tapi juga membuat kerja BlackBerry Anda lebih cepat

Regards


2 thoughts on “Agar Batrey Blackberry Tahan Lama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s