Music Di Blackberry


Dimana Anda biasa menyimpan sekaligus memutar file musik favorit? Beberapa tahun lalu, pemutar musik portable seperti MP3 Player, mungkin menjadi jawaban teratas dari pertanyaan tersebut. Tapi sekarang, ponsel terutama yang termasuk kategori smartphone, mulai menggeser posisi pemutar musik portable. Smartphone seperti BlackBerry tentunya tidak melulu berfungsi sebagai perangkat komunikasi dan perangkat kerja. Khususnya pada beberapa model BlackBerry yang telah tertanam fitur media player.

Fitur ini  memungkinkan BlackBerry memiliki fungsi maksimal sebagai perangkat hiburan, seperti radio dan pemutar musik. Namun sayangnya, pengguna BlackBerry kerap mengalami ‘gangguan kecil’. Yaitu file musik menjadi tercampur aduk saat diputar. Ini disebabkan karena mengcopy file musik dari berbagai sumber dalam folder-folder terpisah. Untuk menyiasati hal ini, berikut langkah pengaturan yang bisa dilakukan untuk memutar folder file musik pilihan Anda:

– Pilih Media pada menu, lalu tekan tombol berlogo BB dan pilih Explore
– Pilih lokasi penyimpanan data, Media Card atau Device Memory
– Pilih folder musik yang telah Anda buat, tekan tombol berlogo BB dan pilih Play FolderTentu saja berbeda dengan smartphone lainnya, BlackBerry menyediakan kemudahan dan keleluasaan bagi penggunanya saat menggunakan fitur-fitur tersebut.

Misalnya saja saat mendengarkan musik , pengguna BlackBerry masih dapat mengakses Internet. Atau mendengarkan radio sambil mengecek email yang masuk. Kemudahan lain yang dapat dinikmati pengguna BlackBerry adalah keleluasaan untuk membuat dan mengatur playlist seperti pemutar musik digital lainnya menggunakan BlackBerry Media Sync. Dengan BlackBerry Media Sync, Anda dapat memindahkan serta menyelaraskan koleksi musik dan playlist dari iTunes atau Windows Media Player pada komputer ke BlackBerry Anda.

Tidak hanya file musik, Anda juga dapat ‘mengcopy’ file podcast dan audio lainnya jika merupakan bagian dari playlist. Research In Motion (RIM) sebagai pengembang BlackBerry juga telah menyediakan aplikasi music-streaming Pandora. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengakses radio online Pandora kapan dan di mana saja, menggunakan koneksi Wi-Fi, 3G atau pun EDGE BlackBerry. Terjebak macet? Ini saatnya memutar musik di BlackBerry Anda.

Regards


One thought on “Music Di Blackberry

  1. asalkan file mp3 nya sudah rapi tag & name juga artisnya , dicampur aduk juga nga papa koq bos kan bisa dipilih by artist, album , genre juga bisa bikin playlist sendiri

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s