Sikap Positif Sex


Seks mebutuhkan juga sebuah kekuatan untuk berpikir positif. Dalam seks, sikap yang tepat akan memberi energi positif dalam diri Anda, dan tindakan positif akan mengikuti pikiran yang positif. Berikut ini 13 sikap untuk seks super yang dikutip Cybernews dari sebuah buku yang ditulis oleh ahli terapi seks Joel D. Block. Ph.D dalam bukunya Secrets of Better Sex.

1. Pengetahuan

Sebagian masyarakat terkadang masih percaya mitos atau hal yang keliru tentang seks. Semisal, wanita yang tidak mampu mencapai orgasme saat berhubungan intim dikatakan sebagai frigid. Pria yang mengalami ejakulasi dini berarti memiliki masalah keintiman. Sedang pria yang tak mampu ereksi saat bercinta akan marah hebat pada pasangannya. Penting untuk memiliki pengetahuan yang luas tentang seks. Ini untuk menghindarkan kita dari segala misinformasi seksual yang akan menimbulkan kesalahpahaman, dan berakibat fatal, bisa melukai perasaan dan menurunkan level kenikmatan seksual.


2. Keberanian

Butuh sedikit keberanian dalam bermain seks. Jangan biarkan rasa takut itu menyerang Anda dan perasaan malu membatasi perilaku seks Anda. Takut gagal dan tak mau terlihat tolol atau tidak dapat memenuhi harapan Anda atau pasangan justru akan menghentikan keinginan untuk mencoba teknik baru, melakukan variasi posisi atau memintanya melakukan jenis percintaan yang pasangan inginkan.

3. Kebebasan

Kebebasan seksual adalah kebebasan dari belenggu tirani dari kata “harus”. Seks bukanlah keharusan, tetapi tentang sebuah keinginan yang ingin dicapai bersama. Carilah jawaban tentang apa yang Anda dan pasangan inginkan, bukannya berpikir tantang keharusan yang Anda mau. Itu egois namanya.

4. Keterlibatan

Untuk mencapai kepuasan tertinggi dibutuhkan juga keterlibatan dengan pasangan Anda. Anda tak akan mampu terlibat dalam pengalaman seks yang menyenangkan jika Anda dan pasangan terlalu sibuk memperhatikan potensi dan kepuasan seks masing-masing.

5. Kepercayaan

Seks terbaik adalah jika dua orang yang terlibat di dalamnya merasa cukup aman dan nyaman satu sama lain dan bisa saling menguatkan. Butuh keyakinan bahwa diri Anda akan diterima secara penuh oleh pasangan.

6. Keseluruhan

Dalam seks, seperti juga sebuah kehidupan, siapa yang mampu akan membantu yang tak mampu dengan berbagi. Ini sangat baik untuk meningkatkan pengalaman sendiri dan pasangannya.

7. Komunikasi

Pastikan Anda menjadi komunikator yang efektif dengan mengatakan apa yang Anda mau secara akurat tanpa perlu menyebabkan pasangan sakit hati.

8. Konteks Cinta

Seks yang paling memuaskan terjadi jika Anda dan pasangan saling mencintai.

9. Bersedia membantu

Terkadang pasangan Anda mengalami kesulitan seksual yang tidak bisa diatasinya sendiri. Jangan biarkan masalah tersebut berlarut-larut dibiarkan merusak hubungan Anda dan pasangan. Tawarkan padanya untuk mencari bantuan profesional untuk mendapatkan solusinya.

10. Kesehatan yang baik

Rawatlah diri, tak hanya ragawi tetapi juga jiwa Anda. Ini juga diberlakukan pada seks, karena jika Anda sehat itu berarti Anda akan merasakan segala hal lebih menyenangkan dibanding Anda sakit. Kebiasaan pribadi dengan menjaga kesehatan akan meningkatkan kemampuan Anda untuk tetap sehat.

11. Egalitarianisme

Tak ada yang membedakan antara pria dan wanita, dalam hal seks sekalipun. Seks bukan berarti pria yang pertama memulainya dan wanita diharuskan bersikap pasif. Seksisme menempatkan orang dalam kategori simplistik dan terbatas, sikap seks yang sempit seperti ini malah membatasi pengalaman erotik.

12. Sensualitas

Seks adalah proses erotik yang dapat dinikmati pada tiap stadium/tahapan. Jika setiap pasangan mampu fokus pada kenikmatan sensual ini, maka mereka akan mengalami seks secara lengkap.

13. Humor

Seks tak selalu harus serius, justru jadikan seks sebagai hal yang menyenangkan dan kadang-kadang lucu. Setiap pasangan yang dapat menertawakan setiap momen bercinta yang konyol justru akan membantu mereka meminimalkan kecemasan yang timbul.

Regards


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s