Berhati-hatilah!!!!!


Penjahat berkeliaran mengancam keselamatan kita. Lebih parahnya ini terjadi pada sebagian perempuan. Penjahat-penjahat itu rupanya tahu dan melihat bahwa perempuan adalah korban yang tepat, yang mudah dilemahkan. Nah, agar Anda selalu aman, baik saat berada di dalam ruangan atau di perjalanan, berikut ini tips yang bisa membantu Anda:

1. Pekalah terhadap suara hati

Terkadang kita cenderung mengabaikan feeling saat melakukan sesuatu. Kita tak memperhatikan alarm alami dalam tubuh  seperti perut yang tiba-tiba menegang atau debar rasa yang aneh. Jika Anda merespon insting Anda itu maka kejadian buruk pada diri Anda akan dapat dihindari.

2. Waspadalah!

Saat pesta dan bertemu orang-orang yang belum Anda kenal baik, berhati-hatilah. Jangan tinggalkan minuman Anda dan terimalah tawaran minuman seorang teman yang telah benar-benar Anda sudah kenal. Jika Anda datang ke pesta berombongan, usahakan jangan terpisah dari kelompok. Setidaknya Anda berada dalam lingkup teman-teman yang bisa menjaga Anda dari orang-orang asing yang iseng mengganggu Anda.

3. Rencanakan perjalanan secara cermat

Jika ingin melakukan travelling, baik di dalam maupun di luar kota, persiapkan diri Anda selengkap mungkin. Pikirkan segala kemungkinan yang terjadi saat di perjalanan. Bawalah senter, peta atau juga kotak P3K. Tinggalkan pesan dan tujuan kemana Anda pergi secara jelas pada orang-orang di rumah Anda.

Catat nama-nama yang bisa Anda hubungi dalam keadaan darurat. Semisal Anda harus naik taksi, carilah taksi yang sudah Anda kenal betul perusahannya, catat nomor lambung taksi dan nama si supir. Naiklah taksi di tempat yang terlihat orang. JIka di hotel, carilah kamar yang dekat dengan lift atau tangga. Cek seluruh isi kamar sebelum Anda memasukinya.

4. Jangan berikan akses pada penguntit

Perempuan terkadang memiarkan dirinya dikuntit orang yang tidak dikenal. Hati-hatilah. Jika dalam perjalanan pulang Anda merasa diikuti seseorang tak dikenal, segeralah pergi ke keramaian, atau langsung melapor ke pos polisi terdekat. Tidak usah panik dan tetaplah tenang, karena yang penting Anda sudah melakukan hal yang benar.

Regards


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s