Latihan Membentuk Bokong Sekencang Beyonce


Beyonce Knowles adalah orang pertama yang mempopulerkan istilah bootylicious. Istilah ini dikaitkan dengan perempuan yang percaya diri dengan tubuhnya yang berisi dan berlekuk. Bila Beyonce (atau Jennifer Lopez) pede dengan pinggulnya yang penuh, bagaimana dengan Anda?Anda mungkin sedikit tidak percaya diri, karena pinggul Anda tidak sekencang milik Beyonce.

Akhirnya, memakai korset menjadi jalan keluarnya. Padahal, cara ini hanya akan memperbaiki tubuh Anda sesaat saja. Bagaimana bila Anda mencoba untuk melakukan latihan untuk membentuk pinggul dan bokong?Andrea Metcalf, penulis buku Naked Fitness, berbagi tips untuk membentuk bokong menjadi kencang. Latihan ini bisa Anda lakukan sendiri di rumah.


Double Knee Leg Lift

Latihan dimulai dengan duduk dengan kedua lutut ditekuk ke satu sisi, lalu perlahan menurunkan badan. Gunakan satu tangan untuk menumpu badan (tangan lurus, atau lebih baik bila ditekuk dan bertumpu di siku). “Angkat satu lutut ke atas sebanyak 20 kali, kemudian tahan selama 10 hitungan, dan ulangi 10 kali. Ulangi untuk kaki yang lain,” ujar Andrea.

Speed Skates

Berdiri dengan kaki sejajar, lalu silangkan kaki kiri ke depan kaki kanan dalam posisi skating. Tapakkan kaki kanan dalam posisi jinjit, sehingga terasa ada peregangan. Kemudian, lompatlah ke sisi yang lain sehingga kaki kanan menyilang ke depan dan kaki kiri menapak di belakang. Lakukan bergantian.

Side Lunge
Berdiri dengan kaki sejajar, lalu langkahkan kaki kanan ke samping. Ibu jari kaki kanan “menunjuk” ke depan, sedangkan kaki yang lain sedikit menekuk. “Tarik kembali kaki kanan ke tengah. Ganti gerakan dengan kaki kiri, dan lakukan pengulangan sebanyak 20 kali.”
Curtsy

Gerakan ini merupakan bagian dari hamstring stretch, atau peregangan urat lutut. Sejajarkan kedua kaki, lalu langkahkan satu kaki ke belakang. Turunkan badan dengan menekuk lutut Anda (lutut kaki yang menapak ke belakang jangan menyentuh lantai). Kedua kaki membentuk sudut sama sisi. Kembalikan posisi kaki hingga sejajar, lalu ganti dengan kaki yang lain. Lakukan 20 pengulangan.

Bridge Ball Curls

Berbaring dengan punggung lurus, lalu letakkan kedua kaki di atas stability ball (bisa dibeli di toko-toko peralatan olahraga). Perlahan angkat pinggul Anda. Tahan pinggul Anda, lalu gulirkan bola menggunakan kaki menjauh dan mendekat dari tubuh Anda. Gerakan ini cukup berat untuk yang belum terbiasa. Untuk memudahkan gerakan Anda, ganjal pinggul Anda dengan bantalan

Kompas.Com
Regards


2 thoughts on “Latihan Membentuk Bokong Sekencang Beyonce

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s