Coregasme Pada Pria


Jakarta, Fenomena orgasme yang dipicu karena olahraga atau kegiatan fisik lainnya umumnya lebih sering ditemukan pada wanita. Oleh pakar, hal ini biasa disebut coregasm.

Berdasarkan hasil riset kecil-kecilan yang dilakukan pakar seks Debby Herbenick, PhD, coregasm rupanya juga dialami pria. Ia memperkirakan 10 persen pria maupun wanita mengalami klimaks saat sedang berolahraga.

“Uniknya, coregasm ini tidak dipicu oleh pemikiran tentang seks ataupun gesekan pada kemaluan. Hal ini murni terjadi karena pergerakan otot-otot perut,” jelas Herbenick seperti dikutip dari Men’s Health, Jumat (11/9/2015).

Sayangnya, baik Herbenick maupun pakar lain belum pernah ada yang bisa menjelaskan mekanisme biologis di balik coregasm. Teori yang beredar selama ini hanya berupa dugaan bahwa hal ini mungkin saja dipicu oleh rangsangan pada saraf yang kebetulan berkaitan dengan proses terjadinya orgasme.

Herbenick menambahkan pada pria dan wanita, jenis latihan yang paling sering membuat mereka orgasme juga beda-beda tipis. Pada wanita, latihan yang dimaksud adalah latihan otot perut, memanjat tiang atau tali, bersepeda dan angkat berat. Sedangkan pada pria adalah ketika melakukan sit up dan pull up, angkat berat, memanjat tali atau tiang dan juga berlari.

Lebih lanjut ketika ditanya bagaimana rasanya mendapatkan coregasm, kebanyakan pria menggambarkan bahwa klimaksnya lebih intens daripada jika mereka melakukan masturbasi. Namun tentu saja, tidak begitu menyenangkan bila dibandingkan saat bersama istri.

Yang tak kalah unik, pada pria, banyak di antara mereka yang merasakan coregasm bahkan tanpa mengalami ereksi sekalipun. “Tentu saya tidak bisa merekomendasikannya karena orgasme yang diinduksi oleh olahraga itu harus dilampiaskan dengan ejakulasi, dan ini tentu berbahaya jika mereka mengalaminya di gym,” tutur Herbenick.

Kalaupun sudah terlanjur merasa akan mengalami orgasme, Herbenick hanya menyarankan untuk menghentikan latihan saat itu juga.

Baca Juga : Orgasme, Kian Di Tahan Makin Maknyus

Sumber : detikCOM


One thought on “Coregasme Pada Pria

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s