Waktu yang tepat untuk bercinta sesuai dengan usia


Malam atau pagi hari menjadi waktu yang paling banyak dipilih pasangan untuk bercinta. Namun tahukah Anda kalau ternyata waktu bercinta terbaik ini berbeda-beda sesuai usia dari pasangan tersebut? Berikut saran pakar dari Universitas Oxford, Dr Paul Kelley, mengenai waktu berhubungan seks sesuai ritme sirkadian tubuh (siklus 24 jam dalam proses fisiologis makhluk hidup), sesuai usia Anda:

Usia 20-an
Menurut Dr. Kelley, saat usia 20-an, libido bisa muncul kapan saja. Keinginan bercinta tersebut dapat datang di pagi, siang, sore hingga malam hari. Namun Dr. Kelley mengatakan, ketika usia 20-an ini, energi paling besar muncul di sore hari. Jadi kenapa tidak memanfaatkan energi tersebut untuk bercinta yaitu saat waktu menunjukkan pukul 03.00 sore.

Usia 30-an
Ketika usia mencapai 30-an, waktu terbaik untuk bercinta adalah setelah Anda bangun lebih siang di akhir pekan. Bangun tidur pada pukul 08.00, tubuh pada waktu tersebut juga siap mendapat stimulasi seks. Menurut Dr. Kelley, sinar matahari pagi meningkatkan jumlah testosterone dalam tubuh, karena menstimulasi hypothalamus (bagian dari otak yang mengatur hormon). Ketika level testosterone ini naik, gairah pun meningkat.

Usia 40-an
Memasuki usia 40-an, beberapa orang kesulitan untuk tertidur di malam hari. Dr. Kelley melihat seks bisa menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan tidur tersebut. Bercinta pada pukul 22.20, bisa membuat tubuh relaks karena hormon oksitosin yang diproduksi saat bercinta. Saat tubuh relaks, rasa ngantuk pun akan mudah datang.

Usia 50-an
Waktu bercinta terbaik di usia 50-an, tidak berbeda dengan ketika seseorang mencapai usia 40-an. Bercinta pada pukul 22.00, menurut Dr. Kelley adalah waktu paling ideal. Setelah bercinta, tidur pun akan lebih nyenyak. “Pastikan kamar dalam keadaan gelap dan tidak panas untuk mendapatkan tidur yang berkualitas,” ujar sang pakar, seperti dikutip Mail Online.

Usia 60-an
Jika saat usia 40-an dan 50-an, waktu bercinta ideal adalah setelah pukul 22.00, hal berbeda terjadi saat Anda sudah berusia 60-an. Saat yang tepat untuk seks adalah pada pukul 20.00. Kenapa justru lebih sore dibandingkan saat usia 50-an? Menurut Dr. Kelley hal itu sesuai dengan ritme sirkadian tubuh. Ketika usia sudah di atas 60, waktu makan malam pun menjadi lebih sore yaitu pukul 18.00. Pertambahan usia membuat tubuh memerlukan waktu lebih lama untuk mencerna. Oleh karena itulah makan malam lebih cepat sebelum pukul 19.00, sebaiknya dilakukan ketika usia sudah 60-an. Setelah makan malam, beri tubuh waktu untuk mencerna dengan melakukan kegiatan santai seperti menonton televisi. Dua jam setelah makan, barulah Anda bisa bercinta dengan pasangan.

Post By Raden Mad Lholho’X


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s